Teknik Fotografi jump Shot VS Teknik Levitasi

0
28

 Perbedaan Teknik Fotografi jump Shot dan Teknik Levitasi

Levitasi adalah teknik dalam Fotografi yang akan membuat Model ataupun Object seolah-olah melayang tanpa menggunakan alat bantu. Teknik yang terdapat pada foto Levitasi berbeda dengan teknik jump shot yang sering menunjukkan ekspresi muka dan sangat terlihat sedang melompat. Sebenarnya untuk melakukan teknik ini, caranya sama dengan teknik jump shot yakni sebuah teknik dalam pengambilan gambar sebuah object sedang melompat atau dalam keadaan melayang, hanya saja teknik levitasi ini menekankan objek untuk seolah-olah terlihat melayang secara alami tanpa perlu menunjukkan ekspresi wajah melompat.

Trick dalam Teknik Fotografi untuk membuat foto levitasi :

  • Teknik levitasi sering membuat objek atau model lelah, karena harus melompat dan melayang berulang-ulang bila gagal, blur, kurang cahaya, dll. Karena itu jangan terlalu memaksakan model,
  • Bila memakai kamerabiasa, bisa memilih mode sport, atau mode yang diperuntukkan untuk pengambilan foto yang dimana objek foto yang akan diambil bergerak dengan kecepatan tinggi. Agar objek/ model tidak terlihat blur bila melompat dengan cepat.
  • objek atau model tidak memperlihatkan ekspresi wajah atau muka, dan usahakan seolah-olah objek melayang agar terlihat elegan.
  • pastikan cahaya yang cukup memadai , jangan sampai melakukan teknik levitasi di ruang gelap, maupun ruang yang terlalu banyak cahaya
  • macam-macam aksesoris yang dapat di gunakan, misalnya balon (objek atau model seakan-akan tertarik oleh balon).
  • Teknik Levitasi tanpa editing bisa dilakukan dengan menggunakan kamera DSLR, kamera pocket bahkan kamera handphone.
  • Cari dan gunakan tempat-tempat yang istimewa bahkan yang terlihat unik agra menambahkan keindahan hasil foto levitasi.
INFO BARU :  Kumpulan Ebook cara cepat belajar Coreldraw secara lengkap

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here